Monday, November 24, 2008

Lagi Lagi...

Cobaan menikah gw tu bener2 bertubi2 bgtlah. Udh gitu cobaannya bervariasi hahaha.. Dari yg kecil2 kaya sifat2 bram yg gw ga suka sampe yg gede2 berupa resesi ekonomi global. Cuma by now gw udh mulai kebal tampaknya. Ya.. smua mesti dilewatin ajalah kan. Ga ada gunanya jg gw mengeluh2 dan merengek2.

Kemaren kan si resesi ekonomi global ya, yg dipastikan bakal jangka panjang, tp perkiraan gw setidaknya sampe maret 2009, SGD masih akan lbh kuat dr Rupiah. Jadi secara biaya gw harusnya lebih pede InsyaAllah. Nah skrg ada lagi "isu" yg datangnya dari negeri sendiri. Seperti yg udh gw jelaskan sebelum ini yaitu isu NPWP. Semua org di milis indo-sing masih dlm perdebatan. Ada bbrp org di milis ini yg udh berusaha ngisi form ini tp merasa form ini kurang "mewakili" kepentingan kita yg berpenghasilan di Sing tp ga mau dipajak lg di Indo. Efeknya ke gw? Jelas.. pada tahun 2009 gw mesti bolbal Jkt sing sekurang2nya 2x. Januari akhir, sama Maret pas gw nikah. Seandainya gw menolak pny NPWP gw kmgknan besar mesti bayar fiskal sebesar 2.5juta!

No comments: