Sunday, May 17, 2009

Rasanya Hamil

Gimana ya rasanya hamil? Kadang merasa menderita, kadang merasa hopeless (ini mah baby blues ya), kadang merasa setengah ga percaya, kadang merasa takut kenapa2. Yang jelas, badan terasa seperti dikuasai alien. Makanan yang dulu suka sekarang engga, yg dulu benci sekarang suka, dikit dikit muntah, dan kalo diusg ada makhluk laen di perut. hahahahaahaha... Gampang lemes, gampang cape, badan suka berubah2, mood apalagi...

Ada yg bilang kalo ada yg ga disuka ga boleh terlalu dipikirin, ato dibayangin. Tp atuhlah susahhh... Klo ngliat aja otak udh ngasi sinyal2 ga suka ya udah deh. Di trimester pertama invasi makhluk baru ini berasa bgt. Tar udh masuk trimester kedua kita ktnya perlahan terbiasa dengan adanya si makhluk baru ini. Dia bahkan ikut makan bareng tar. hahahaha...

Tapi salut sih buat ibu2 kebanyakan yg menghadapi mual2 ini sbg sesuatu yg exciting. Klo buat gw pribadi sih pengennya mual2 ini cpt berlalu lah. Mengganggu bgt soalnya. Tp mgkn emang ini pertanda yg diberikan si tubuh supaya slow down. Mungkin emang udh saatnya gw istirahat sejenak dari hiruk pikuk dunia luar and just stay home and rest. Wiken yg biasanya waktu gw jln2 sekarang jadi waktu gw tidur... mlm hari after office hour yg biasanya gw bisa klayapan skrg jd wkt gw tidur juga.

Kynya sebenernya gw sedikit mengerti sih.. Kenapa artis2, dan org2 yg biasa clubbing itu setelah menikah DAN pny anak susah melepas gaya hidupnya. Karena ya emang susah. Maksudnya, why can't we have our own life? Kalo diajak tmn2 gini dan gitu, mesti ditolak dgn alasan mesti jaga anak.. Trus tar plg2 mereka cerita2 we are missing this and that. Sedih kan? It takes time I guess, and maturity to accept that life gotta change after we have kids.

No comments: