Thursday, February 19, 2009

"Jaga Kesehatan yaa"

Itu pesan semua tante2 kemaren pas aku baru balik dari Indonesia terakhir kali. Dalam hati aku berpikir, "betul juga ya mesti jaga kesehatan". Tapi kadang yg paling diwanti2 itu justru yg kemudian terjadi. Begitu aku sampai Singapore, hampir tiap minggu aku didera penyakit. Mulai dari radang tenggorokan, ambeyen, virus flu, selangkangan lecet gara2 salah pembalut, ditambah keram bulanan yg emang udh jadi langganan aku hampir tiap bulan.

Terus terang aku rada pontang panting ngatasin semua penyakit ini. Bukannya apa2.. Kalo aku ga kerja mungkin lbh mudah ya, tapi berhubung aku kerja, masa tiap minggu sakit minta cuti sakit??? Jadi apa boleh buat terpaksa ditahankanlah di kantor dengan segala daya upaya. Sebenernya kalo dipikir2, selama sebulan bertubi2 kena penyakit ini itu tampak menyedihkan bin pathetic. Masa sih ada orang segitunya?

Kata temanku, cobaan orang yang mau menikah itu macam2 bentuknya. Buat aku ya, aku terus terusan didera penyakit. Alhamdulillah sih ga serius, dan mudah2an ga akan ada yg serius. Cuma ga mungkin lah aku bilang begitu sm orang kantor klo org mo nikah biasanya dikasih cobaan. Orang sini mahhhhh... free thinker dan kalo ada sesuatu yg buruk terjadi sm kita ya karena kita ga jaga fisik. Sebenernya aku jg bingung sih klo ditanya kenapa sakit2 melulu. Aku udh olahraga, makan jg normal.. ga aneh2 juga. Mungkin ada faktor gara2 akunya juga, dan ada faktor nasib juga.

Mana ada sih orang yang mau sakit? Aku juga gamau. Apalagi menjelang nikahan... Ga oke banget lg di pelaminan trus meler. hahaha..
Semoga aku cepat sembuh dan bisa mulai "menjaga kesehatan". :D

No comments: