Thursday, April 30, 2009

Saya Hamil.

30-Apr-09

Baiklah sepertinya saya harus bikin jurnal kehamilan nih.

Recap kejadian yg sudah berlalu ya...

18-Apr-09
Saya ke bandung bli sensitif, ituu cm 20rebuan boook. Hasilnya masih positif. Sayapun positif blg ke smua org saya hamil.

20-Apr-09
Saya ke dokter umum minta mc soalnya migren ga karuan. Dites hamil, positif lagi. Dikasih mc 2hari.

21-APr-09
Keluar brownish spotting. Panik lgsg ke A&E NUH. Dr situ discan2 ga kliatan apa2 kec kantongnya. Langsung dirujuk ke ginekolog disuruh dtg 2 hr kemudian.

23-Apr-09
Kunjungan pertama ke ginekolog. DIscan lg blm kliatan apa2. Huhuhuhu. Baru kantong sm eggyolknya. Kemungkinan karena kekecilan. Disuruh dateng seminggu lagi.

30-Apr-09
Kunjungan kedua ke ginekolog. Alhamdulillah si utun udh kliatan.. br 6mm panjangnya. Tp subhanallah jantungnya sudah berdetak. :D. Organ2nya sudah mule terbentuk. Cm baru kliatan ky cacing dlm kantong.
Tapi senang sekalii.. setidaknya si bayi ada di tempat yg tepat, berkembang dan jantungnya berdetak!

Misteri si bayi terpecahkan sudah. :D

Sejak awal minggu ini morning sickness mulai melanda. Pagi2 bangun bawaannya muaaall aja pengen muntah. Sampai hari ini masih gitu terus. Awal2nya mengganggu bgt tp lama2 mule tau ngakalinnya. Jgn kosong aja perutnya, mesti direstock tiap 1jam sekali. Apapun itu mesti ada yg masuk perut dan memakai si asam lambung.
Perut jg udh mule sedikit membuncit. Tp msh kaya buncit kebanyakan makan sih. hahahaha.. Berat gw udh naek 1kg (sheesh) tp ya msh di range 53an lah.

Sebenernya sih saya jg ngebatasin junkfood yg masuk. Demi kesehatan saya dan si bayi. Waktu itu sempet baca buku tentang diet hamil. Memang listnya rada membosankan sih.. Tp saya rasa patut dicoba. Mungkin nanti pulang kantor saya posting list dietnya.

No comments: