Wednesday, April 8, 2009

Newly Weds

Sebagai seorang penganten baru, tau dong pertanyaan yg sering diajukan?

"Gimana malam pertama?" "Enak ga?" dll dll dll

Sebutlah gw wanita kolot yg tidak terbuka atau wanita yg ga asik... Tapi gw sejujurnya jengah sm pertanyaan2 macam itu. Justru karena gw udh nikah menurut gw hal2 itu sepantasnya dibahas dlm konteks yg lebih edukatif. Bukan sesuatu hal yg dijadikan mainan ato vulgarisme. Semua pertanyaan sejenis gw tepis abis2an. Ada yg gw tepis secara halus, ada yg gw tepis dengan kasar karena cara2 halus gak mempan. Ada yg marah2 gw tepis begitu dengan dalih, "kita kan udah sama2 dewasa". Ya maaf kalo hanya dengan membicarakan hal2 seperti itu gw dicap ga dewasa. Tapi menurut gw justru dia yg ga dewasa membahas beginian ga punya malu...

Bukankah Islam mengajari para wanita utk punya rasa malu yg lebih dalam banyak hal? Karena sesungguhnya rasa malu itulah yg menjaga kita...

No comments: