Thursday, March 12, 2009

Pentingnya Amanah

Semakin gw beranjak dewasa gw makin menyadari.. hablumminannas itu sepenting habluminallah.. Dipercaya sesama manusia itu sepenting menjaga janji kepada Allah..

Sebagai manusia, gw sering dikecewakan dan mungkin jg mengecewakan banyak orang karena gw ga pegang janji ato menunda2 pekerjaan yg gw udh janjiin bakal selesai. Tapi emang paling berasa kalo orang yg udah lo percaya segenap raga dan jiwa lo bakal bisa lo percaya ternyata malah ga bisa pegang amanah lo.

Tentunya gw pribadi jg pada dasarnya ga suka nyusahin orang lain... Tapi utk kasus yg satu ini sblm gw minta tolong pun.. gw udh nanya, " bener bisa? ga ngerepotin? ga sibuk? ga mengganggu". Enggaaaa... santailaahhh.. gw percaya. Itu mungkin kebodohan manusia, GW PERCAYA.

Tapi kebodohan manusia itu akan menjadi pahala kalau si orang yg dipercaya menunaikan amanahnya dengan baik. Unfortunately, I was disappointed. MEskipun gw orang yg selalu memberi second chances (note: chances.. i gave a few SECOND chances) tapi gw sendiri bahkan ga yakin akan bisa memberikan amanah pada orang ini lagi.

Dikecewakan oleh orang yg kita tau akan mengecewakan tidak sesakit dikecewakan oleh orang yg kita percaya sepenuh hati. Alangkah baiknya jika kita semua adalah orang2 yg dipercaya semua orang.. dan kita adalah orang2 yg bisa memegang amanah kita. Kadang memenuhi amanah berarti sedikit mengurangi kepentingan diri sendiri.. namun janji tetap janji. Ketika kita berkata, "InsyaAllah saya bisa, kecuali ada hal2 yg benar2 tidak bisa saya tinggalkan" itu adalah amanah yg harus ditepati.

Sepenting itu lah memegang amanah hablumminannas, sepenting memegang amanah habluminallah..

No comments: