Thursday, April 12, 2012

Kemandirian

Selama ini gw kira gw sudah cukup mandiri. Ternyata belum. Gw masih terus menerus berharap suami gw bakal bahu membahu sama gw buat bareng-bareng ngajarin anak, gantian mendidik ini itu. Gw masih berharap dia lebih sering ada di rumah untuk mengisi kekosongan gw dalam mendidik. Gw masih menunggu dia settle di rumah. Melihat jalur karir suami gw dan tabiatnya, I think it's not happening in the near future.

Jadi gw memutuskan, I will do everything myself. Maybe it's fated, maybe he never thought that it's his job too. Gw cape nungguin dia pulang cuma buat pisah kasur sama Asha, potty training Asha. Ketika dia pulang biasanya cuma wiken, itupun waktu habis buat jalan-jalan, benerin yang rusak di rumah dan cari-cari titipan. I AM FED UP.

Jadi daripada gw menyesali nasib gw yang harus jadi orangtua tunggal (secara fisik dan mental) mendingan gw bikin program apa saja target hal-hal yang harus gw tekankan ke Asha sebelum umur 3thn.  Daripada gw sirik sama ibu-ibu yang suka blogging tentang betapa terlibatnya suami sama perkembangan anaknya, lebih baik gw konsentrasi sama perkembangan anak gw yang bisa sama meski tanpa keterlibatan suami. Bukan berarti ga sayang suami juga. Cuma gw berpikir mungkin nanti akan datang masanya dan rejeki gw dia bakal lebih sering di rumah. Namun kapan saat itu tiba juga gw ga tau kan.

Gw ga tau sih entah dia tau ato ga ya gw sesungguhnya cape mengurus rumah tangga sendirian. Alhamdulillah msh ada pembantu yg membantu beberes rumah dan urus Asha. Tapi terkadang laki-laki sering berpikir mereka harus bekerja untuk cari duit and that's it. Jadi ya sudahlah, let it be. All I wanted is equality in marriage, and I get more than what I asked.

No comments: