Friday, April 29, 2016

[Maybe] Third Pregnancy

Saya tulis mungkin karena saya juga setengah gak percaya. Karena beda sama 2 kehamilan sebelumnya. Dulu dua-duanya emang sebelum tanggal Mens udh menunjukkan tanda-tanda tidak akan mens. Jadi gejala kehamilan yang mirip sama gejala PMS itu tidak pernah saya alami, semua baru muncul setelah mensnya telat.

Kali ini sekitar 10 hari sebelum mens udah keluar semua PMS nya. Emosi tinggi, kira-kira seminggu sebelum mens mulai gliyeng-gliyeng (plus lagi flu juga sih waktu itu), perut mulai agak gak enak, dada mulai sakit bengkak, bedanya cuma kali ini ga ada kram perut (yang mana dulu pas hamil Rana itu cuma kram doang sejak seminggu sebelum tanggal mens). Saya pikir, oh wajar, bentar lagi emang udh tanggalnya sih.

Siklus saya rata-rata 29 hari tapi memang beberapa bulan terakhir ini aneh, pernah 26 hari udh mens, trus minggu dpnnya baru mens setelah 30 hari. Nah kebetulan bulan lalu gara-gara demam berdarah mungkin ya, mensku datang 31 hari dari LMP. Bulan ini sekitar tanggal 21 April (26 hari dari LMP) keluar darah sedikit yang biasa kejadian di hari pertama mens. Udah mulai ga shalat. Hari kedua cuma ngeflek coklat-coklat. Buat saya ini masih wajar, pernah juga kejadian sehari bleeding, hari kedua ketiga tiba-tiba bersih, eh hari keempat langsung banyak. Tapi kali ini hari ketiga mens masih bersih sampai hari kelima yang mana akhirnya saya mandi wajib. Saya pikir mungkin ini emang anomali karena baru sembuh sakit.

Yang aneh adalah, itu PMS ga ilang. Harusnya begitu mens start semuanya kan ilang, emosi menurun, dada mengempis, mual ilang, perut kembali normal. Tapi kali ini masih terus aja ada sampe seminggu setelah tanggal seharusnya mens itu.

Jadi tanggal 28 April (H+4 dari tanggal mens seharusnya, bukan dari sejak keluar darah) saya testpack. Ada 2 garis meskipun yang satu samar. Harusnya sih berarti positif hamil ya. Tapi tetep belum percaya, mau nunggu H+14 aja baru test lagi untuk mastiin.
Soalnya sekarang masih belum berasa hamil. Mual dikit kadang-kadang iya, kalo makan kebanyakan muntah, perut kembung tp belum buncit, perut kadang-kadang kram, tidur lebih banyak, lebih pemalas. Belum masuk fase yang mabok banget, lemes banget, ngantukan banget dan garis testpacknya kurang tebal XD.

Just wishing for the best. Kalo hamil mudah2an Allah mudahkan sampai persalinan dan seterusnya, bayi berkembang dengan seharusnya, normal dan sehat. Aaamiiin

No comments: