Thursday, December 23, 2010

Hari Ibu 2010

Ini adalah hari ibu tahun kedua dimana ibuku msh sakit. Ketika ibu sakit, memang perlu kesabaran luar biasa menghadapinya.

Ibu mengidap skizofrenia. Kadang kondisinya naik, kadang turun. Gejala yg plg jelas kelihatan adalah pandangan mata kosong, suka melamun, murung, sering ngomong sendiri, dan jalan pikirannya sulit dimengerti. Seperti dia punya dunia sendiri dan asumsi sendiri yg buat kita tidak terbayangkan.

Mudah bagi kita mengucapkan I love you mom jika ibu memang selalu ada di tiap langkah kita, utk mensupport, membantu, ataupun hny sbg tmn mengobrol. Mudah bagi kalian semua merayakan hari ibu dengan berkata "i love u mom, thanks for being there for me"

Setelah aku jd ibu, aku tahu bgitu bnyk kasih sayang ibu yg terlupakan. Namun meski begitu, kadang aku merasa begitu sedikit yg bisa kuingat. Karena sebagian besar hidupku kuisi dgn perjuangan melawan penyakitnya. Sebagian besar hidupku aku isi tanpa sosok ibu.

Bagi kalian yg hidup normal, pny orang tua normal, bersyukurlah. Karena ada org2 spt aku yg hny bisa merasakannya sesekali saja, tidak setiap waktu. Namun msh tetap lbh baik drpd mereka yg sama sekali tdk pernah merasakannya.

Kadang aku berpikir, betapa beruntungnya aku. Allah memberiku kesempatan lebih utk berbakti dan menyayangi ibuku tanpa pamrih. Karena aku yakin, jika aku yg menderita penyakit ini, cintanya padaku takkan berkurang sedikitpun. Mengurus dan menyayangi orang tua apapun kondisinya adalah kewajiban kita sbg anak. Sebisa mungkin tahanlah segala keluhan di dlm hati.

Aku hanya memohon kekuatan dan kesabaran menjalani semuanya. Jika Allah memberi kesembuhan segala puji syukur ke hadiratNya. Jika tidak mungkin memang itu yg terbaik.

Selamat hari ibu semuanya..




- Posted using BlogPress from my iPhone

No comments: